Breaking News
recent

Young Lex VS Iwa K



Hobzz.com - Young Lex VS Iwa K - Baru-baru ini seorang rapper muda bernama Young Lex, yang bernama asli Samuel Alexander Pieter, sedang naik daun. Ketenarannya semakin menjulang ketika Young Lex duet dengan seorang selebgram yang juga seorang youtuber bernama Awkarin. Memang, sebelumnya Awkarin ini sangat sering membuat sensasi di dunia maya. Tidak dapat dipungkiri juga, lagu duet Young Lex bersama Awkarin yang berjudul 'BAD' tersebut salah satunya menjadi fenomenal karena pengaruh dari Awkarin.

Baru-baru ini, beredar kabar viral mengenai perseteruan antara seorang legenda hip-hop Indonesia Iwa K dengan Young Lex. Nah, pada kesemptan kali ini, kita akan membahas mengenai Young Lex VS Iwa K

Namun sebelum membahas antara Young Lex dan Iwa K, ada baiknya kita melihat siapa Young Lex sebenarnya. Bagaimana kisah hidup Young Lex hingga ia berhasil mencapai kesusksesannya.

Biodata Young Lex

Nama       : Samuel Alexander Pieter
Panggilan : Young Lex
TTL           : Jakarta, 18 April 1993

Young Lex mengawali karirnya bermain musik semenjak ia masih duduk di bangku SMA. Kala itu, Young Lex mengakui bahwa dirinya memang menyukai lagu-lagu perlawanan yang menyuarakan isi hati dari sang musisi. Maka tidak heran jika Young Lex sangat menyukai lagu-lagu karya dari Slank dan Iwan Fals yang notebene berisi kritik dan sindiran terhadap pemerintah dan juga kehidupan sehari-hari.

Young Lex mengatakan bahwa ketenarannya saat ini bukanlah hal yang instan, melainkan buah dari kerja kerasnya selama ini. Dulu, Young Lex pernah menjadi Office Boy, menjual nasi goreng demi mendapatkan modal untuk rekaman lagu-lagunya. Tak disangka, kerja keras tersebut kini membuahkan hasil.

Sebuah lagu Young Lex yang berjudul 'Ini Gaya Gue' akhirnya menjadi original soundtrack di film ;King of Rock City'. Dalam lagu tersebut, yang dirilis ulang, Young Lex juga berduet dengan Iwa K, sang legenda hidup hip-hop tanah air.

Beberapa lagunya, di antaranya yang berjudul 'O AJA YA KAN', Super Swag', 'Cewe Kece', bahkan menjadi hits di kalangan anak muda.

Akan tetapi, perjalan karir Young Lex ternyata menemui badai ketika ia semakin naik ke puncak. Beberapa rapper Indonesia mulai mencibir Young Lex. Sebut saja 8ball, dan One Khalifa. 8ball dan One Khalifa bahkan membuat lagu diss untuk Young Lex. Diss atau disrespect, adalah semacam lagu yang dibuat untuk musisi lain, lagu tersebut bertujuan untuk menghina atau mengejek. Kebiasaan diss ini sangat wajar di kalangan musisi hip-hop, bahkan sudah menjadi tradisi.

Lagu diss yang diperuntukkan untuk Young Lex tersebut menunjukkan jati diri Young Lex yang sebenarnya, yakni Young Lex hanyalah rapper yang tidak memiliki bakat dan hanya menumpang ketenaran dari rapper lainnya saja. Apalagi lagunya yang berjudul 'BAD' tersebut hanya tenar berkat bantuan dari Awkarin yang memang sudah populer terlebih dahulu.

Sebenarnya, lagu diss yang diperuntukkan untuk Young Lex tersebut bukan tanpa alasan. Young Lex sendiri menganggap belum ada yang pantas untuk disebut sebagai legenda hip-hop atau legenda rap di Indonesia. menurut Young Lex, Iwa K sendiri belum pantas disebut sebagai seorang legend karena Iwa K tidak memiliki skill yang memadai.

Tentu saja, bagi penggemar Iwa K, hal ini adalah hal yang sangat menyakitkan. Bukan hanya bagi penggemar Iwa K, di kalangan musisi hip-hop, pernyataan tersebut sangat terkesan arogan sekali. Bagaimana tidak, di kalangan musisi hip-hop Indonesia, Iwa K sendiri sudah dianggap sebagai raja, Iwa K adalah King of Hip-Hop Indonesia. Bisa-bisanya bocah kemarin sore bernama Young Lex berkata seperti itu, sementara musisi hip-hop yang lebih senior sudah menganggap Iwa K sebagai Raja Hip-hop Indonesia.

Nah, ternyata setelah kejadian tersebut, Young Lex langsung menghubungi Iwa K untuk mengatakan bahwa dirinya tidak pernah berkata demikian, itu hanya ulah media yang mempelintir berita saja.

Akan tetapi, ternyata Iwa K juga diberikan bukti rekaman oleh pihak media yang mewawancarai Young Lex. Dan ternyata memang Young Lex mengatakan bahwa Iwa K tidka memiliki skill yang memadai.

Iwa K sendiri sebenarnya enggan menanggapi masalah tersebut. Iwa K, selain karena skill yang dimilikinya, dihormati oleh kalangan pecinta hip-hop karena orangnya memang rendah diri, dan tidak senang membuat keributan. Iwa K mengakui bahwa dengan berdebat dan membangga-banggakan diri itu bukan jalan hip-hop.

Hip-hop, bagi Iwa K adalah musik pembebasan, masih ingat kan salah satu judul lagu paling hits Iwa K 'Bebas'. Bagi Iwa K, menanggapi pernyataan Young Lex adalah hal yang sia-sia dan sangat membuang energi. Akan tetapi, setelah Young Lex menghubungi dirinya, Iwa K mengakui tidak dapat diam saja. 

Masalah ini harus jelas dulu, kata Iwa K. Young Lex menghubungi Iwa K dan mengatakan bahwa dirinya tidak pernah merendahkan Iwa K, sementara rekaman membuktikan bahwa Young Lex menghina Iwa K. Nah, Iwa K sebenarnya hanya ingin melihat, seberapa genlte seorang superstar bernama Young Lex ini.

Jika memang ia benar-benar gentle, maka Iwa K dengan senang hati akan menerimanya dan dibicarakan baik-baik. Tapi kalau caranya seperti ini, Iwa K tetap tidak terima.

Iwa K sebenarnya tidak ingin disebut legend, raja, atau apalah itu. Dia hanya tidak ingin namanya dibawa-bawa dan dijadikan alat untuk menuju ketenaran. Iwa K menjalani karirnya di dunia hip-hop tanpa membawa-bawa siapapun.

Nah, bagaimana menurut kalian? 

Well, bagaimanapun kita perlu mengapresiasi karya-karya musisi hip-hop Indonesia, agar musik di tanah air dapat menjadi lebih berkualitas. Single terbaru Young Lex ft Gamael yang berjudul 'SLOW' juga dapat dibilang sukses. Dalam lagu tersebut, kita dapat mendengar nuansa elektronik tropic semacam Kygo dan musisi EDM yang sedang hits saat ini.

Sekian ulasan mengenai siapa Young Lex, dan bagaimana kisah Young Lex dan Iwa K, serta beberapa ulasan singkat mengenai biodata, karir, dan profil Young Lex yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat, Terima Kasih.

Jaya terus Musik Tanah Air !
arman rozika

arman rozika

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.