Breaking News
recent

Tips Menjaga Kesehatan Mata (Khususnya yang memakai Softlens)



Author : Maya Emka 

Hobzz.com - Tips jaga kesehatan mata (khususnya buat yang memakai softlens). -Kalau dari sumber-sumber lain, tips jaga kesehatan mata ya pakai senam mata, atau makan makanan tertentu. Kalau dari saya (hasil baca dari internet sih, plusnya ini udah saya coba and it works) bisa pakai kantong teh celup yang udah basi (biarin aja semalaman) terus ditempelin ke mata, terutama di kantung dan kelopak mata (tenang aja guys kantong teh cukup lebar kok buat coverin kelopak dan kantung mata kamu, kecuali mata kamu selebar dan segede mata yang sering digambarin di komik-komik jepang, lain lagi ceritanya? Pake pas mau tidur untuk hasil yang lebih optimal.

Tambahan tips dari saya buat jaga kesehatan (kenyamanan sih sebenarnya, soalnya sebaik-baiknya itu ya ga pakai softlens, tapi ada kondisi tertentu yang buat beberapa orang harus pakai softlens) mata bagi yang pakai soflens:

1. Pake soflens yang pemakaiannya maksimal 3 bulan atau kalau kamu kebanyakan duit pake yang sekali pakai. Tapi kalau yg harga standar, 3 bulan udah cukup lama buat dipakai, terus ganti lagi yang baru. Kenapa ga boleh lama? Yah namanya aja softlens, lembut itu materialnya, sensitif juga, harus ekstra perawatan yang bersih, nah di atas 3 bulan ga jamin dah softlensnya masih segar dan bersih buat dipakai. Kecuali pakai hardlens, bisa pake bertahun-tahun, tapi mahal dan harus di bawah pengawasan dokter mata.

2. Cari softlens yang kadar airnya tinggi, karena semakin tinggi semakin sedikit softlens “nyerap” air di mata kitaa. Terus cari yang diameternya kecil. Kenapa? Softlens kan benda asing yang masuk ke mata, semakin besar semakin “makan tempat” di mata semakin ga nyaman. 

3. Beli di optik resmi, jangan di jalanan yang banyak banget sekarang jual softlens yang gak kejamin ori dan kualitasnya. Saran dari saya, buat pemakai softlens yang punya duit pas-pas banget, pakai merk new look coba deh. Saya udah pakai 5 tahun dan (masih) aman-aman aja, alhamdulillah. Harganya juga lumayan kok, apalagi buat dipakai 3 bulan. 

4. Beli softlens mesti beli pembersih dan tetes mata khusus softlensnya. Banyak orang mengabaikan ini, dan jadinya banyak yang iritasi deh matanya. Belinya di optik resmi juga ya, biar lebih aman. Ntar dikasi tahu kok gimana makai dan berapa kali pemakainnya.



arman rozika

arman rozika

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.