Breaking News
recent

Tips Agar Bibir Tidak Kering Dan Tidak Menghitam



Author: Maya Emka (maya26emka@gmail.com)

Hobzz.com - Tips agar bibir tidak kering dan tidak menghitam - No hoax, karena tips ini dari pengalaman pribadi. Contoh langsung dari tips ini masih bernafas kok, jadi bisa dilihat sendiri ke orangnya langsung, atau hub di maya26emka@gmail.com untuk penjelasan lebih lanjut (buat minta penjelasan ya, bukan buat modus)

Ini tips mix dari saran orang-orang tua, tips-tips yang dicomot random dari internet dan majalah, dan hasil mix-nya saya coba aplikasikan ke saya sendiri.

Tips menjaga kesegaran bibir plus mencegah bibir jadi menghitam

Bibir, udah pada tahu lah ya letaknya dimana. Suka ga suka kita masing-masing diberi bentuk dan warna bibir yang berbeda. Gak ada yang jelek, gak ada yang cantik juga sih. Tapi semuanya pasti cocok di wajah kita masing-masing (yang terakhir ini maunya saya gak Cuma jadi penyemangat belaka tapi emang jadi fakta). Yah apapun bentuknya penting banget dijaga. Ya dari kesegarannya dan warnanya. Ok ini maksudnya gimana nih?

Satu kita bahas dari kesegaran bibir ya. Usahakan banget bibir jangan sampai kering apalagi jadi kering banget, selain gak enak dilihat –kesannya pucat dan gak sehat gitu guys- itu bisa jadi tanda kamu lagi dehidrasi atau emang sakit beneran. So gimana caranya? 

Langkah pertama, minum air putih yang cukup. Ok yang ini mungkin saran yang paling sering didengar kan ya. Tapi ada caranya nih a la saya. Jadi, biasakan bangun pagi langsung minum segelas air putih atau lebih. 

Pas beraktivitas juga jangan sungkan minum air putih, karena tubuh emang butuh banget asupan mineral pas tubuh kita lagi aktif banget. Kenapa butuh? Googling-lah, lengkap banget penjelasannya baik yang pake teori atau abal-abal. Hati-hati terjebak pada iklan-iklan tertentu ya. 

Nah kalau emang bibir kerasa kering, terus dalam kondisi gak bisa minum, kan enak banget tuh ngelupasin bibir. STOP!!! Don’t do that kalau gak mau bibir kamu tambah kering dan luka. Jangan juga dijilat tuh bibir –biasanya kalau bibir kering pada suka jilat pake air liur sendiri, ya kan? Ya iyalah mbak, ya kali pake liur pacar binatang. 



Nah aku lupa sih penjelasannya gimana, intinya dari yang pernah aku baca dan hasil eksperimen sama bibirku sendiri, ngelupas dan ngejilat bibir Cuma akan buat bibir makin kering guys. So, gimana dong? 

Kamu bisa ambil air-air biasa yang buat diminum atau air keran sekalian-yang cukup buat basahin bibir kamu. Diolesin gitu atau curahin langsung ke bibir kamu. Ini cukup ampuh loh buat bibir kamu yang mengering sampai kamu bisa minum beneran. 

Selain air, kamu bisa juga gunain pelembab bibir. Nah ini penting buat diteliti, karena gak semua pelembab bagus dan cocok untuk bibir kamu. Ini sih untung-untungan kalau mau nyoba ya. Kalau dari hasil coba-cobanya aku, aku cocok pake tender care-nya oriflame sama pelembab bibir merk wardah. Atau pakai minyak bayi. Buat lembab banget, dan ada lagi fungsinnya buat bibir. 

Ntaran dibahas apa fungsinya ya Kalau lagi bokek, seperti yang terjadi pada saya, yah balik lagi aja dah pake air, terus olesin deh ke bibir kamu. 

Ada lagi nih selain pake air sama pake pelembab, yaitu makan buah-buahan seperti apel, jeruk, tomat, atau strawberry. Jangan duren juga yang dimakan, buat seger kagak engap iye. Yaa carilah buah apapun yang banyak mengandung mineralnya. 

Oke yang kedua gimana menjaga bibir biar ga mudah menghitam? 

Nah biasanya yang suka baca ini kaum-kaum cewek ya. Kalau cowok mah peduli setan mau item tu bibir apa kagak, yang penting bibirnya ga pahit karena ngerokok, ya kan? (ok maafin saya yang sangat bias gender ini). Ga sih, ada penjelasannya kenapa 

Jadi gini, jenis make up yang lagi in banget sekarang itu lipstik. Saking in-nya, jenis dan warnanya juga banyak banget. Mulai dari jenis yang matte, semi matte, glossy, lip tin, creamy dll dah. Warnanya apalagi, bejibun banget. 

Mulai dari warna-warna nude yang lagi in juga, merah a la-a la taylor swift, atau warna-warna yang ga biasa yang sering dipake selegram (hitam, biru, sampai ada yang pelangi gitu. Jangan tanya itu mereka mau makenya dimana). Pertanyaannya, kenapa lipstik jadi in banget? 

Gak tau ya kalau alasan orang kebanyakan, kalau dari saya pribadi menilai, lipstik jadi alat (tempur) buat make up yang booming karena alasan kegunaan dan kepraktisan yang ditawarkan lipstik itu sendiri. Kegunaannya, selain bisa buat bibir lebih berwarna, warna lipstik yang dipakai bisa ngaruh ke wajah seseorang. 



Gak percaya? Coba bagi yang kulitnya cerah, gunain warna-warna terang (like merah darah, super pink, atau super dijah yellow sekalian) dijamin muka ikutan (seolah) lebih cerah, dan untuk yang kulit gelap bisa buat kulit kamu lebih eksotis sis. Mau kelihatan lebih muda? Warna-warna nude solusinya. Atau kalau tips dari saya, warna-warna peach bagus banget biar look younger girls. Mau gahar? Olesin warna biru tua banget atau hitam sekalian. 

Terus ya, warna-warna lipstik ini bisa di-combine-dengan warna lain. Misalnya pake deh warna merah darah, terus olesin tipis dengan warna hitam. Atau pake warna cokelat trus ditimpalin warna peach, viola, you have new colour darla!!! 

Alasan lain kenapa lipstik jadi in banget karena mudah diaplikasiin, terus kalau salah mudah dihapus. Kalau blush on, mascara, apalagi pensil alis, duh perlu kecakapan khusus. Ngapusinnya juga ga gampang. Lipstik mah tinggal ditotol di bibir, selesai. Makanya banyak orang cewek yang suka pakai lipstik. 

Bahkan banyak yang Cuma pake lipstik doang, itu kayak udah mewakili dari definisi dandan, ya ga sih? (ok, ini Cuma pendapat saya aja, pembelaan biar nyari teman :D ) 

So, back to the topic. Di samping seru dan kelebihan yang bisa didapat dari lipstik, lipstik juga bisa buat bibir kamu menghitam. Kenapa? Ya karena ada zat-zat tertentu (re: bahan kimia) dari lipstik yang emang ngaruh sama warna asli bibir (penjelasan lengkapnya ya googling-lah, biar lebih akurat). 

Nah gimana caranya dong bisa bebas ekspresi dengan lipstik tapi tetap cantik barang orinya? (ada yang paham maksud kalimat terakhir saya? Kalau ada, matur nuwun sanget, ada yang bisa memahaminya :’D) 

Oke, yang pertama kalau mau tidur hapus dah itu lipstik kamu. Pakai make up remover, atau kalau yang alergian seperti saya pakai minyak bayi. Coba deh, selain bisa ngapusin lipstik, bisa buat mencegah warna bibir menghitam. Bisa buat melembabkan juga loh *udah dibahas ya sebelumnya* 

Nah yang kedua, bisa olesin madu sebelum dan sesudah tidur. Olesin aja ya, jangan pakai dihisap atau dikecap tuh madu yang diolesin, sama aja bohong mbak. 

Sebenernya bukan karena lipstik aja sih yang jadi tersangka utama bibir jadi menghitam. Ngerokok dan faktor usia serta kesehatan ngaruh juga loh. Jadi tips ini bukan sebatan buat cewek aja loh, cewek cowok sampai waria bisa dicoba loh. So selamat mencoba
arman rozika

arman rozika

1 comment:

Powered by Blogger.