Breaking News
recent

Cara Mengatasi Baterai Smartphone Yang Gampang Bocor Atau Habis



Hobzz.com - Cara Mengatasi Baterai Smartphone Yang Gampang Bocor atau Gampang Habis

penulis: Maya Emka
Oke gaes, pada kesempatan kali ini, temen kita Maya Emka mau membagikan tips lagi nih. Kali ini tips nya adalah seputar smartphone. Kamu pasti pernah punya smartphone yang baterainya gampang bocor kan? atau dengan kata lain baterai smartphone kamu cepat habis. Nah bagaimana cara menjaga agar baterai hp kamu tidak cepat habis? simak tips berikut ini:

1. AKTIFKAN APLIKASI YANG PERLU saja di hape kamu. Biar kata memori hp kamu besar, terus bisa nyimpan semua aplikasi favorit kamu, jangan semuanya juga diaktifin. Aktifkan pas lagi perlu aja. Kalau udah selesai dipakai, kamu bisa hapus data di aplikasi sosmed kamu itu. Jadi fungsinya biar aplikasi sosmed kamu ga nyala terus. Ini juga berguna buat menghemat paket data kamu. Enak kan, sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.

2. Caranya? Masuk ke manager aplikasi, pilih aplikasi sosmed kamu, terus clear data deh. Ntar pas masuk, tinggal log in ulang deh. Agak ribet sih, tapi ya demi demi lah.

Warning: ini hanya berlaku buat aplikasi sosmed seperti facebook, instagram, path dan twitter. Jangan gunakan cara ini untuk bbm, karena sekalinya hapus data bbm, maka bbm kamu gak bisa dipakai lagi dengan menggunakan pin yang sama. Jadi harus pake pin yang baru kalau mau pake bbm lagi (true story dari penulis yang punya pengalaman ganti pin setahun sampai 7 kali :’(

Ps: ini juga berlaku buat aplikasi lain seperti youtube, aplikasi maps dan aplikasi email di hp kamu.

3. Pakai mode hemat daya. Selain berfungsi biar cahaya di layar hp kamu gak terang banget sehingga mata kamu tetap nyaman, cara ini juga ampuh loh buat batrai hp kamu gak gampang panas dan jadi soak.

4. Pakai wallpaper hape kamu dengan warna-warna yang gelap, jangan yang terang macam lampu di panggung kondangan, semarak banget bro, yang kalem aja.

5. Seminggu sekali coba lepas batrai kamu terus masukin ke dalam freezer atau bagian atas dalam kulkas kamu dalam waktu kurang lebih satu jam. Gak tau sih ini teori dari mana, tapi dari pengalaman penulis ini cukup ampuh loh buat jaga batrai gak gampang rapuh bocor. Buat anak kos atau anak rumahan yang gak doyan pakai kulkas, coba ditempelin di dinding atau ubin lantai hati yang dingin. 

6. Kalau mau tidur, matikan paket data kamu. Ini gak cuma bisa menghemat penggunaan batrai dan paket data kamu, tapi ini membantu kamu memiliki kualitas tidur yang oks. Hasil sebuah penelitian bermain hp sebelum tidur dapat menyebabkan insomnia dan tidur yang terganggu. Selain itu membiarkan hp dalam kondisi sinyal/paket data yang menyala bias ngaruh ke otak kita sebelum dan selama tidur loh. Nah yang terakhir ini belum nemu penelitiannya, tapi kalau dilogikain mungkin dengan membiarkan paket data yang menyala membuat kita jadi pengen mainin hati hp terus, sampai gak tidur deh. 


Sekian tips menjaga batrai hp biar gak mudah bocor. Cukup plastik es teh aja yang gampang bocor, batrai jangan. Semoga berguna
arman rozika

arman rozika

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.