Breaking News
recent

Vonis Jessica Kumala Wongso 20 Tahun Penjara



Hobzz.com - Vonis Jessica Kumala Wongso 20 Tahun Penjara. Setelah berbulan-bulan menjalani persidangan, setelah bermacam-macam saksi dan saksi ahli dihadirkan, setelah berbagai macam argumen dilontarkan di meja persidangan. Akhirnya, hakim membacakan putusan Vonis Jessica Kumala Wongso yakni 20 tahun penjara, akibat adanya rencana dan tindakan pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin.

Putusan hakim yang memvonis Jessica 20 Tahun penjara langsung membuat seisi persidangan menjadi riuh rendah. Tidak jelas apakah keriuhan tersebut karena ada yang protes atas hukuman terlalu ringan atau karena hukuman Jessica yang dinilai tidak adil dan terlalu berlebihan.

Hakim membacakan ratusan halaman sebelum akhirnya sampai pada kesimpulan bahwa Jessica bersalah dan menjadi pelaku pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Bukti-bukti dan keterangan dari berbagai saksi telah membuat hakim menegaskan vonis Jessica Kumala Wongso 20 tahun penjara. 

Hal tersebut sesuai dengan tuntutan yang telah diajukan sebelumnya, yakni 20 tahun penjara.

Otto Hasibuan, kuasa hukum Jessica memprotes hakim pada saat putusan selesai dibacakan. Menurut Otto, perilaku hakim menyerang advokat dan melecehkan advokat. Otto mengatakan bahwa vonis Jessica Kumala Wongso tersebut tidak adil, sangat berpihak, dan tidak berpijak pada landasan hukum. 

Otto Hasibuan menyatakan dengan tegas bahwa kasus pembunuhan kopi sianida yang dilakukan oleh Jessica ini akan dilanjutkan dan Otto akan mengajukan banding.

Jaksa penuntut umum, di lain pihak, sesuai dengan ketentuan Pasal 43 UU Mahkamah Agung, akan memberikan pernyataan terhdap putusan vonis Jessica Kumala Wongso setelah tujuh hari putusan dibacakan.

Sandy, saudara kembar Mirna setelah selesai persidangan, menyatakan bahwa dirinya sudah puas dengan putusan atau vonis yang dijatuhkan kepada Jessica atas pembunuhan kakaknya, Mirna.

Ayah Mirna juga menyatakan puas dengan putusan vonis kasus sianida yang telah berlangsung selama berbulan-bulan tersebut. Menurut ayah Mirna, putusan hakim sudah sangat benar. Dia mengatakan bahwa hukuman 20 tahun terhadap Jessica tersebut sudah pantas, karena walaupun Jessica divonis seumur hidup, itu hanya menambah tujuh tahun saja, karena usia Jessica adalah dua puluh tujuh tahun.
arman rozika

arman rozika

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.