Breaking News
recent

Cara Memutihkan Gigi yang Sudah Kuning

Kami kali ini akan menyajikan tips yang terbutki ampuh tentang cara memutihkan gigi yang sudah kuning dengan dengan cepat dan sudah dilakukan oleh banyak orang, tidak hanya di Indonesia tetapi banyak juga orang di luar negeri yang melakukan cara ini. Mari kita simak beberapa tips berikut :

1. Buah Pinang



Memanfaatkan biji buah pinang, biji buah pinang ini diyakini oleh sebagian orang pada zaman dulu bisa merawat dan memutihkan gigi. Bagaimanakah caranya? Cara yang dilakukan cukup mudah, yaitu dengan membakar isi buah pinang sampai hangus, setelah itu dihaluskan sampai menjadi lembut. Lalu langkah selanjutnya adalah gosokkan biji yang sudah dihaluskan tadi pada gigi menggunakan sabut pinang atau juga bisa dengan kain. Lakukan cara ini satu kali dalam satu minggu secara rutin terus menerus, nantinya hasil gigi kita menjadi putih alami, selain kegunaan untuk memutihkan gigi, biji buah pinang ini dapat juga membuat kuat gigi kita.

2. Kulit Jeruk



Memanfaatkan kulit jeruk, dengan kulit jeruk yang keadaannya masih segar, kita bisa menggunakan kulit yang mengandung vitamin C tersebut untuk memutihkan gigi. Caranya mudah, kita bisa menggunakan bagian dalam kulit jeruk yang sedikit berserabut dan warnanya putih untuk menggosok gigi kita yang kuning. Cara ini haruslah dilakukan setiap hari agar nanti gigi kita akan berubah menjadi putih bersih. Namun berhati-hatilah bagi orang yang memiliki gigi sensitif, dikarenakan menurut  beberapa sumber vitamin C yang ada pada kulit jeruk ini tidak cocok bagi gigi yang sensitif.

3. Miswak / Siwak




Selanjutnya adalah Miswak atau yang biasa dikenal dengan sebutan siwak, yaitu dahan akar pohon yang bisa berkhasiat untuk membersihkan gigi dan mampu menghilangkan bau mulut. 


Cara ini sejak dulu banyak digunakan, banyak teman yang rutin menggunakan metode ini dan mengatakan dengan memakai siwak kita dapat menghindarkan gigi kita dari warna kuning serta bisa menjaga kekuatan gigi. Cara pemakaiannya pun mudah sekali, pilihlah siwak yang lembut dan terjaga kebersihannya, kemudian dapat digunakan langsung untuk bersiwak. 

4. Berhenti Merokok


Berhenti merokok, berhenti merokok adalah hal yang wajib dilakukan. Perlu diketahui bahwa di dalam rokok terdapat tembakau yang tercamput dengan kandungan tar yang menyebabkan gigi kita menjadi kuning. Jadi dari berhenti merokok ini kita mendapatkan 2 keuntungan langsung, yaitu memiliki gigi yang lebih putih bersih dan akan membuat hidup menjadi lebih sehat.

Demikian cara-cara yang dapat memutihkan gigi yang telah dirangkum oleh kami. Bahan yang alami serta didukung dengan penggunaan yang rutin dan tepat akan membantu kita dalam urusan memutihkan gigi dengan cepat dan juga jangan lupa untuk menggosok gigi secara rutin minimal dua kali sehari. Semoga beberapa tips kami untuk anda bermanfaat.

arman rozika

arman rozika

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.