Breaking News
recent

Cara Membuat Slime Dengan Lem



Hobzz.com - Cara membuat slime dengan lem. Yap, kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat slime dengan menggunakan lem. Pasti sudah tahu apa itu slime kan? kalau belum tahu, silakan baca penjelasan apa itu slime di sini. Singkatnya, slime adalah sejenis bahan kental dan elastis yang biasanya dipakai untuk bermain anak-anak. Selain itu, slime juga dapat dipakai untuk membersihkan barang-barang yang terkena kotoran seperti debu dan lain sebagainya.

Banyak yang bertanya, apakah slime aman untuk kesehatan? karena banyak ditemukan slime yang juga dibuat dengan borax dan bahat pengawet lainnya. Lihat saja, banyak sekali bertebaran tutorial cara membuat slime dengan borax. Seperti yang kita ketahui, borax adalah bahan pengawet yang tentunya berbahaya bagi kesehatan. 

Lalu bagaimana caranya agar kita dapat membuat slime yang aman dan tidak berbahaya? Ya, dapat dilakukan dengan berbagai macam cara sebenarnya, tidak terlalu sulit kok. Cara membuat slime tanpa lem dan borax sebenarnya merupakan cara yang paling aman. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara membuat slime dengan lem dan bahan lainnya tanpa borax. Oh iya, membuat slime dengan menggunakan shampo dan garam juga tergolong aman, kita juga akan bahas bagaimana cara membuat slime dengan shampo dan garam.

Cara membuat slime dengan lem

Persiapkan semua bahan-bahannya terlebih dahulu, berikut ini bahan-bahan membuat slime dengan menggunakan lem sebagai bahan utama.

a. air mineral
b. pelembut pakaian (softener)
c. pewarna makanan (untuk warna, tidak dipakai juga tidak apa-apa)
d. Lem merk UHU

Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

Persiapkan mangkok atau wadah untuk tempat bahannya, tuangkan lem UHU hingga habis lalu aduk sebentar. Kemudian setelah itu, masukkanlah pewarna makanan sesuai selera, cukup satu atau dua tetes saja, jangan kebanyakan ya. Setelah itu aduk hingga merata.

Jika adonan slime mulai terasa lengket, dapat direndam ke dalam pelembut pakaian selama kurang lebih satu menit. Setalah itu, rendamlah kedalam air mineral selama kurang lebih satu menit juga. Dalam waktu kurang dari lima menit, slime anda sudah siap untuk digunakan.

Cara membuat slime dari bedak bayi

Bahan-bahan:

a. bedak bayi sebanyak satu botol
b. 2 gelas air mineral
c. 4 sendok makan baby oil
d. 3 sendok teh pewarna makanan

Proses pembuatan slimenya adalah sebagai berikut:

Siapkan cup serta penutup. Tuangkan seisi bedak bayi. Selanjutnya tuangkan air mineral secara perlahan sehingga adonan mengental, lalu tuangkan pula 4 sendok baby oil ke dalamnya.

Untuk mengatur kekentalan, dapat dengan mengkombinasi antara air dan bedak bayi, untuk pewarnaan dapat dilakukan sesuai selera. Dan jika prosesnya sudah selesai, dapat anda tutup cup yang anda gunakan sebagai wadah. Tunggulah selama beberapa jam, minimal dua jam. Lalu slime anda akan terbentuk dengan sempurna.

Cara membuat slime dengan lem fox dan bahan lainnya

Bahan:

a. pewarna makanan - kira-kira 3 tetes
b. air mineral
c. 3 sendok makan lem fox
d. detergen / sabun

Cara membuat nya adalah sebagai berikut:

Siapkanlah wadah dan pengaduk untuk adonan slime yang akan dibuat. Kemudian masukkan lem dan pewarna makanan sesuai selera. Gunakanlah pewarna makanan dan air secukupnya saja.

Setelah itu, aduk adonan perlahan hingga terasa kenyal. Sambil diaduk, masukkan detergen atau sabun colek secara perlahan hingga adonan slime menjadi menggumpal. Kemudian diamkan selama lima menit.

Selanjutnya rendam sejenak pada air mineral dingin. Angkat slime jika sudah direndam, kemudian tambahkan sedikti baby oil, lalu aduk-aduk terus hingga menjadi slime yang tidak lengket di tangan.

Cara paling sederhana membuat slime adalah dengan menggunakan bahan-bahan seperti sabun, detergen, dan garam. Penasaran bagaimana cara membuatnya? berikut ini cara membuatnya:

1.  Siapkan wadah sebagai tempat untuk menampung bahan-bahan slime yang sudah dipersiapkan. 

2. Setelah itu, masukkan dua sachet shampoo kemudian aduk hingga mengental.

3. Setelah itu tambahkan detergen atau sabun sekitar setengah sendok makan. Membuat slime dengan sabun dapat menggunakan sabun batangan atau sabun colek atau juga sabun cair. Aduk hingga merata.

4. Setelah itu barulah masukkan garam sejumlah satu sendok teh. Aduk kembali sampai merata dan masukkan ke dalam freezer kulkas.

5. Simpan minimal satu hari.

Nah itu lah cara membuat slime yang sederhana. Sangat mudah bukan.


arman rozika

arman rozika

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.