Breaking News
recent

Banjir Bandung Di Jalan Pasteur Tewaskan Seorang Warga



Hobzz.com - Banjir Bandung Jalan Pasteur. Hujan yang sangat lebat pada hari senin 24 Oktober 2016 kemarin menyebabkan banjir di wilayah jalan Pasteur, Bandung. Banjir yang terjadi di jalan pasteur kota Bandung tersebut dapat terbilang banjir yang cukup besar. Penyebab terjadinya banjir di jalan pasteur Bandung tersebut diduga oleh curah hujan yang begitu lebat. BMKG pun menegaskan supaya masyarakat lebih berhati-hati, karena cuaca ekstrim bisa saja terjadi dalam beberapa hari kedepan.

“Tetap harus waspada untuk saat ini sampai beberapa bulan ke depan, apalagi untuk daerah-daerah yang rawan longsor, dan rawan banjir,”
Masyarakat diminta untuk ekstra hati-hati menyusul banjir  di bandung tersebut.  Intensitas curah hujan di bandung pada hari senin kemarin memang terbilang cukup lebat. Bahkan intensitas hujan yang seperti itu dapat dikatakan atau dimasukkan ke dalam kategori ekstrim.

Bandung banjir, atau lebih tepatnya banjir di pasteur Bandung juga pernah terjadi sebelumnya. Penyebab banjir pasteur tersebut sama, yakni karena curah hujan yang sangat lebat dan ekstrim.

BMKG menyatakan bahwa hari ini, selasa 25 Oktober 2016, intensitas hujan diperkirakan hujan sedang hingga lebat dari pagi hingga malam hari. Wilayah Jawa Barat, pada umumnya telah memasuki musim hujan, yang biasanya berakhir pada bulan Desember hingga Januari. Akan tetapi, pada tahun ini kemungkinannya siklus tersebut akan sedikit lebih maju.

Banjir di Jalan Pasteur tersebut menewaskan satu orang warga yang terseret hanyut terbawa derasnya banjir. Selain itu, banjir di Bandung tersebut juga menggenangi SMA Negeri 9 Bandung.

Mari kita doakan agar bencana banjir bandung tersebut tidak menjadi semakin parah. Dan, lebih baik berhati-hati karena curah hujan memang cenderung tinggi akhir-akhir ini di kota bandung.
arman rozika

arman rozika

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.