Breaking News
recent

Ketua DPD Irman Gusman Ditangkap KPK



Hobzz.com - Ketua DPD Irman Gusman ditangkap KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) pada operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh kpk pada haru sabtu 17 September 2016 dini hari di rumah Irman Gusman sendiri.

KPK secara resmi mengadakan konferensi pers di gedung KPK, dan ketua KPK Agus Rahardjo secara langsung menyatakan bahwa KPK telah menetapkan tiga orang tersangka, yaitu dengan inisial XSS dan MNI sebagai terduga pemberi suap kepada Irman Gusman.

Selain itu, petugas KPK juga menyita uang senilai 100 juta Rupiah dalam bungkusan yang menurut Agus berada dalam rumah ketua dpd Irman Gusman. Petugas KPK meminta bungkusan yang diduga merupakan pemberian dari XSS dan MNI.

Wakil ketua KPK Laode Syarief pun menambahkan, bahwa penyidik KPK memang dengan sengaja menunggu terduga pemberi suap keluar dari dalam rumah Irman Gusman. Kemudian pemberi suap ditangkap di mobilnya, lalu diminta untuk menemani penyidik KPK masuk, selanjutnya penyidik meminta uang tersebut. Seperti yang dilansir oleh BBC Indonesia, bahkan uang tersebut diambil dari kamar tidur Irman Gusman.

Agus Rahardjo menambahkan, pemberian terhadap Irman Gusman tersebut terkait dengan pengurusan kuota gula impor yang diberikan oleh Bulog terhadap CV SB pada tahun 2016 untuk provinsi sumatera barat.

Berdasarkan gelar perkara dan pemeriksaan, KPK memutuskan untuk meningkatkan perkara menjadi penyidikan dan menetapkan secara resmi tiga orang tersangka dalam kasus korupsi ketua dpd Irman Gusman.

Agus Rahardjo menjelaskan bahwa penangkapan Irman Gusman dilakukan pada sekitar pukul 01.00 WIB.

Selain itu, XSS juga diduga telah memberikan uang sejumlah 365 Juta Rupiah kepada FZL, seorang jaksa yang menangani kasus XSS di pengadilan tinggi padang. Padahal, dalam persidangan FZL ini berpura-pura seolah sebagai penasihat hukum XSS.

Sementara itu, Laode Syarief memaparkan, terkait pernyataan klarifikasi yang disampaikan oleh akun twitter Irman Gusman, Laode meminta penghentian operasi akun twitter Irman Gusman, karena menurut Laode semua proses penangkapan sudah berjalan sesuai prosedur.

Sesuai yang dilansir dari BBC Indonesia, Irman Gusman saat ini tidak mendapatkan akses menggunakan telefon genggam maupun twitter.

arman rozika

arman rozika

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.