Breaking News
recent

Cara Membuat Slime Dengan Lem Povinal Yang Mudah



Hobzz.com - Cara Membuat Slime Dengan Lem Povinal. Siapa sih yang tidak kenal slime. Slime adalah mainan yang sangat khas dan sangat disukai oleh anak-anak. Nah, cara membuat slime sebenarnya gampang-gampang susah. Slime dapat dibuat dengan bahan yang khusus, namun juga dapat dibuat dengan menggunakan bahan-bahan di sekitar kita.

Kita harus hati-hati memilih bahan yang akan digunakan untuk membuat slime, karena ada juga bahan-bahan pembuatan slime yang berbahaya bagi kesehatan anak-anak. Pada kesempatan kali ini hobzz akan membagikan cara membuat slime dengan lem povinal

Lem povinal adalah lem kayu yang berbahan dasar tepung kanji dan sudah dicampur dengan jenis lem gom. Jika anda tidak memiliki tepung kanji di rumah, lem povinal dapat sekali digunakan untuk membuat slime.

Persiapan Membuat Slime Dengan Lem Povinal

- Lima pcs Lem Povinal
- Seperempat gelas air bersih
- Baking Powder
- Pewarna Makanan sesuai Selera

Langkah Membuat Slime Dengan Lem Povinal adalah sebagai berikut;

1. Pertama-tama persiapkan lah bahan yang telah disebutkan di atas. Dan juga usahakan semua bahannya sudah bersih dan tidak kotor, agar slime yang dibuat dengan lem povinal nya juga nanti jadi bersih.

2. Masukkanlah lem povinal dan baking powder secara bersamaan ke dalam wadah. Lalu aduk secara perlahan sampai merata.

3. Masukkan air bersih secara perlahan dan sedikit demi sedikit sambil terus mengaduk adonannya. Nah lakukan hal ini sampai kekentalan slime yang diinginkan.

4. Setelah dirasa cukup kental atau pas, saatnya mewarnai slime tersebut. Masukkan pewarna makanan yang telah dipersiapkan sebelumnya, kemudian aduk lagi pelan-pelan. Untuk mengaduknya dapat menggunakan sendok atau stick dari kayu. Jika belum pas kekentalannya, dapat ditambahkan air lagi.

5. Setelah itu, langkah terakhir, masukkan adonan slime berbahan lem povinal tadi ke dalam wadah tertutup. Kemudian biarkan selama sekitar 30 menit. Coba lihat apakah slime sudah mengembang atau belum, biasanya sih sudah. Nah jadilah slime berbahan lem povinal !

Demikianlah tutorial cara membuat slime dengan lem povinal yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat :)

arman rozika

arman rozika

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.