Breaking News
recent

Inilah Joseph Schooling Yang Mengalahkan Phelps Di Olimpiade Rio 2016

Joseph Schooling bersama Phelps, 8 tahun yang lalu. Sumber: Reuters


Hobzz.com - Joseph Schooling akhirnya mengalahkan Michael Phelps pada ajang olimpiade di Rio Brazil 2016 cabang renang. Phelps memang adalah seorang perenang tangguh dan tak terkalahkan. Namun pada olimpiade Rio 2016 kali ini ia harus mengakui kedahsyatan seorang perenang muda asal Singapura, Joseph Schooling.

Siapa Joseph Schooling ? Joseph Schooling adalah seorang atlet renang muda asal Singapura yang mewakili negaranya dalam cabang renang pada Olimpiade 2016 ini. Joseph Schooling yang baru berusia 21 tahun tersebut mengalahkan Phelps di cabang renang gaya kupu-kupu 100 meter.

Nampaknya kekalahan Phelps tersebut adalah yang terakhir kalinya, karena Phelps sendiri menyatakan bahwa dirinya tidak lagi akan mengikuti ajang olimpiade. Menurutnya, ia sudah mendapatkan semua yang ia inginkan dalam olahraga, dan tidak berniat untuk mengikuti olimpiade selanjutnya.

Satu hal yang membuat kemenangan Joseph Schooling pada Olimpiade Rio 2016 ini adalah fakta bahwa Phelps adalah idola bagi Joseph Schooling. Yap, Joseph Schooling sangat mengidolakan Phelps dan menjadikan Phelps sebagai inspirasinya untuk meraih mimpi.

Delapan tahun yang lalu, Joseph Schooling berkesempatan bertemu dengan idolanya, ketika tim renang Amerika melakukan latihan di Singapura. Dan kini, sang anak yang mengidolakan Phelps tersebut telah mengalahkan idolanya di ajang olahraga paling besar di dunia, Joseph Schooling mengalahkan Michael Phelps Di Olimpiade 2016.
arman rozika

arman rozika

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.