Breaking News
recent

Pokemon Go Tracker Tidak Akan Berfungsi Lagi



Hobzz.com - Sebagian dari pemain Pokemon Go di Indonesia mungkin sudah mendengar kabar bahwa seorang mahasiswi membuat pokemon go tracker yang dapat melacak keberadaan pokemon sampai radius berkilo-kilo meter jauhnya. Kabar buruk (gembira?) nya, Niantic dan tim Pokemon Go kini sudah mendeklarasikan akan mencabut fungsi dari tracker diluar buatan tim secara resmi.

Hal ini diutarakan oleh Niantic karena menurut mereka, memang tracker seperti itu mungkin saja niatnya untuk membantu para pemain pokemon go dalam menangkap pokemon. Akan tetapi, kedepannya akan terdapat banyak peluang untuk terjadi kecurangan jika hal tersebut terus dilakukan.


Banyak pemain pokemon go yang langsung mengkritik kebijakan tersebut. Namun Niantic bersikeras dan mengatakan,

Kami melakukan ini semua untuk menjaga keberlangsungan dari game Pokemon Go ini sendiri, karena dengan menjamurnya berbagai macam tracker yang ada, kami akan kesulitan untuk menjangkau (pemain) yang belum memiliki game ini

Pihak Niantic juga melanjutkan,

Ada begitu banyak motif dari para pembuat tracker ini, dari motif komersial sampai motif karena cinta akan game Pokemon Go. Dan tentu saja, terdapat para hacker yang mencoba memasuki celah keamanan sistem kami juga.

Niantic menjelaskan bahwa pihaknya akan memblokir segala macam jenis tracker diluar buatan resmi dari Pokemon Go. Dengan memblokir tracker tersebut, server Niantic akan mampu menampung ledakan atau trafik ketika game ini dilaunching untuk pertama kalinya di Amerika Latin, termasuk Brazil, sekaligus bertepatan dengan Olimpiade yang sedang berlangsung di Rio. 
arman rozika

arman rozika

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.