Breaking News
recent

Info Terbaru Honorer K2 Diangkat PNS Tahun 2016



Hobzz.com - Info terbaru Honorer K2 Menpan 2016, Semua honorer K2 akan diangkat menjadi PNS pada tahun 2016 ini. Mulai Dari guru / tenaga pendidikan, tenaga teknis dan juga tenada kesehatan. Seluruh honorer yang berada pada kategori 2 akan diusahakan oleh pemerintah untuk diangkat menjadi PNS pada seleksi CPNS di tahun 2016 ini.

Anggota Komisi 2 DPR RI, Bambang Riyanto, menyatakan bahwa pengangkatan honorer K2 dan K1 menjadi PNSyang disepakati ketika raker Komisi 2 DPR dengan Menpan-rb itu berlaku untuk seluruh formasi, jadi bukan hanya untuk guru saja.

Kendati begitu, terdapat beberapa syarat kriteria pengangkatan honorer K2 menjadi PNS tahun 2016 ini, yakni minimal masa kerja satu tahun mulai terhitung sejak Januari 2005. Juga, para honorer haruslah mengabdi di instansi negeri dan tidak pernah terhenti atau terputus.

Akan tetapi, bagi honorer yang tidak pernah mengikuti tes CPNS, tidak bisa diangkat menjadi PNS. Karena dengan begitu, akan dianggap sebagai tindakan mengundurkan diri.

Sebagai tambahan, meskipun moratorium penerimaan cpns telah dibentuk, namun K2 tetap menggunakan diskresi / kebijakan khusus.

Hal tersebut tentu nya akan disambut baik oleh tenaga honorer K2 yang belum menyelesaikan dan lulus tes CPNS, agar dapat diangkat menjadi PNS mulai tahun 2016-2019 secara bertahap melalui rangkaian verifikasi data honorer K2.

PENGANGKATAN HONORER K2 MENJADI PNS

Pengangkatan honorer K2 menjadi PNS akan dilaksankan secara terjadwal dan bertahap mulai tahun 2016 ini. Salah satu prediktor atau faktor yang digunakan dalam pengangkatan honorer K2 menjadi PNS adalah dengan menggunakan perangkingan. Perangkingan tersebut akan diambil dari hasil tes CPNS honorer pada tahun 2013 yang kemarin.

BKN (badan kepegawaian negara) menetapkan hal tersebut, yakni sistem perangkingan yang akan digunakan untuk mengangkat honorer K2 menjadi PNS. Hasil perangkingan dengan melihat passing grade pada saat tes CPNS tahun 2013.

Nah begitulah informasi mengenai info terbaru honorer K2 diangkat PNS 2016 yang dapat tim hobzz sajikan, semoga memberikan manfaat bagi rekan-rekan sekalian.


arman rozika

arman rozika

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.