Breaking News
recent

Rekrutmen Terbaru & Contoh Surat Lamaran Kerja PT KAI (Persero) 2016



Hobzz.com - Contoh Surat Lamaran Kerja PT KAI (Persero). Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit informasi mengenai rekrutmen PT KAI 2016. Sehubungan dengan rekrutmen tentu saja rekan-rekan membutuhkan informasi mengenai syarat pendaftaran dan lain-lainnya. Nah pada artikel kali ini kami akan membahas hal tersebut, selain juga tentunya sesuai judul dari artikel ini, kami akan memberikan contoh surat lamaran kerja PT KAI.

Sebelum kita melihat contoh surat lamaran kerja PT KAI, ada baiknya kita mengetahui tata cara rekrutmen kerja PT KAI. Pada tahun 2016 ini, PT KAI membuka berbagai macam jenis lowongan kerja agustus 2016. Lowongan kerja terbaru yang dibuka oleh PT KAI yakni berupa rekrutmen eksternal yang bersumber dari Jobfair UGM.

Rekrutmen kerja PT KAI agustus 2016 yang bersumber dari Jobfair UGM tersebut membuka lowongan untuk lulusan mulai dari tingkatan D3, S1, sampai dengan S2.

Berikut syarat rekrutmen eksternal PT KAI dari Jobfair UGM:

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi di Indonesia, yang mengutamakan profesionalisme dan kinerja, memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarier di perusahaan dengan persyaratan dan kriteria rekrutmen sebagai berikut :

a.  Kriteria Pelamar

1.  Warga Negara Indonesia (WNI).

2.  Usia :
-  tingkat S1/S2 serendah-rendahnya 23 (dua puluh tiga) tahun, setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Agustus 2016;

- tingkat D3 serendah-rendahnya 22 (dua puluh dua) tahun, setinggi-tingginya 30 (tiga puluh) tahun per 1 Agustus 2016.

3.   Memiliki ijazah dengan :
 -  program studi tingkat S1/S2 terakreditasi “a” pada saat tanggal kelulusan, 
 -  program studi tingkat D3 terakreditasi minimal “b” pada saat tanggal kelulusan.

4.   IPK : 
  -  Tingkat D3/S1 minimal 2.95;
  -  Tingkat S2 minimal 3.00.

5.  Tinggi badan 160 (seratus enam puluh) cm dengan berat badan ideal untuk pria dan 155 (seratus lima puluh lima) cm untuk wanita dengan berat badan seimbang/ideal.

6. Tidak memiliki hubungan pernikahan dengan pekerja PT. Kereta Api Indonesia (Persero).

7.   Tidak ada ikatan kerja langsung dengan instansi lain.

8.  Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan.

9.  Berkelakuan baik dengan dibuktikan dengan surat dari polri (SKCK).

10. Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna.

11. Tidak pernah terlibat narkoba atau psikotropika.

12. Khusus pria tidak bertindik.

13. Apabila terdapat pelamar yang belum mendapatkan ijazah maupun transkrip nilai, pelamar dapat membuktikan dengan surat keterangan lulus (SKL) yang terdapat nilai  ipk akhir dengan tetap memenuhi persyaratan lainnya sebagaimana yang tercantum diatas. 

(catatan : pada saat tanda tangan kontrak PKM ijazah/transkrip nilai asli harus ada)

b.  Persyaratan Umum Lamaran

1.  Fotocopy ijazah D3/S1/S2 yang dilegalisir.

2.  Fotocopy transkrip nilai D3/S1/S2 yang dilegalisir.

3.  Melampirkan :
- Untuk Tingkat Pendidikan D3/S1 melampirkan akreditasi program studi dari ban-pt (http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php) pada saat tanggal kelulusan atau dari universitas yang dilegalisir. 

- Untuk Tingkat Pendidikan S2 melampirkan akreditasi program studi dari ban-pt (http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php) pada saat tanggal kelulusan atau dari universitas yang dilegalisir, serta sertifikat psikolog dari Himpunan PsikologiIndonesia (HIMPSI)

4.   Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.

5.   Pas foto berwarna ukuran 4x6.

Keterangan :
    -  persyaratan 1 s/d 5 diupload melalui web rekrut.kereta-api.co.id dalam bentuk pdf dengan ukuran maksimal 2 mb / file 


e.   Prosedur Pelaksanaan Seleksi

1.  Pelamar membawa persyaratan lamaran point 1 s/d 5 pada saat job fair UGM berlangsung pada tanggal 10-11 Agustus 2016 bertempat di Gedung Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta

2. Panitia Rekrut akan melakukan verifikasi berkas administrasi, pelamar yang memenuhi persyaratan point 1 s/d 5 akan diberi username & password untuk melakukan upload berkas (dalam bentuk pdf) via website pada tanggal 10-12 Agustus 2016.

3. Pelamar yang lulus seleksi tahap 1 (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap 2 yaitu Seleksi Kesehatan Awal yang akan diumumkan melalui  website rekrut.kereta-api.co.id pada tanggal 18 Agustus 2016.

4. Seluruh tahapan seleksi akan dilaksanakan di Yogyakarta. 
     
5. Proses pelaksanaan rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak dipungut biaya apapun, dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrutmen.




CONTOH SURAT LAMARAN PT KAI

Berikut kami sajikan contoh surat lamaran kerja PT KAI dalam bentuk pdf, silakan mengunduhnya langsung lewat link berikut ini:


Nah Silakan sesuaikan isi dari contoh surat lamaran PT KAI tersebut, sesuai dengan tanggal anda melamar. Good luck, semoga rekan-rekan diberi kelancaran dan kesuksesan, Amin :)

arman rozika

arman rozika

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.