Breaking News
recent

Cara Membuat Pancake Yang Mudah



Hobzz.com - Cara Membuat Pancake. Bagi penggemar kuliner, tentu pancake atau panekuk bukanlah panganan asing. Selain rasanya yang khas, pancake juga sangat cocok disajikan menjadi hidangan santai bersama kerabat handai tolan. Pancake tergolong makanan atau kue yang sederhana, dan membuatnya pun tidak memerlukan keahlian memasak yang tinggi ala master chef.

Bagi anda yang ingin membuat pancake sederhana namun mantap rasanya, cara membuat pancake sebenarnya sangat mudah. Berikut ini akan kami paparkan langkah-langkah membuat pancake:

Persiapkan Bahan-Bahan

Bahan-bahan membuat pancake dapat anda dapatkan di warung-warung terdekat karena bahan membuat pancake memang tidak susah untuk didapatkan:

a. Satu butir telur
b. Sekitar 100gr tepung terigu
c. 250 ml susu cair
d. Garam
e. Margarin
f. Sirup atau Madu sebagai topping pancake

Cara Membuat Pancake

Setelah anda menyiapkan bahan-bahan membuat pancake, selanjutnya mari kita simak cara membuat pancake berikut ini:

1. Campurkan kuning telur, tepung terigu, sedikit garam, dan susu yang telah anda persiapkan sebelumnya. Aduk hingga rata menggunakan mixer atau menggunakan alat pengaduk yang biasa anda pakai membuat kue. Jika menggunakan mixer, disarankan untuk menyetting mixer nya dengan kecepatan yang rendah, tidak terlalu cepat, agar bahan-bahan dapat tercampur dengan sempurna.

2. Putih telur dikocok sampai kaku.

3. Masukkan adonan atau campuran yang telah anda buat pada langkah pertama tadi, kemudian aduk hingga rata. 

4. Setelah semua bahan tercampur dengan sempurna atau bercampur rata, saatnya anda untuk memanaskan teflon. Disarankan untuk menggunakan api yang kecil saja. Kemudian oleskan teflon dengan sedikit margarin.

5. Setelah itu, tuang adonan sekitar 2.5 sendok makan, lalu tutup sejenak.

6. Baliklah adonan jika sudah terlihat berpori dan terasa agak sedikit mengeras pada bagian pinggir.

7. Jika kedua sisi sudah terlihat berpori dan terasa keras dibagian pinggir, angkatlah pancake yang sudah anda buat karena sudah matang :)

8. Selanjutnya tambahkan topping. Topping pancake dapat menggunakan madu atau sirup, atau bahkan dapat menggunakan es krim, tergantung selera anda. Akan terlihat lebih cantik jika anda menambahkan buah-buahan di atasnya, seperti misalnya buah cery atau potongan buah mangga. Hemmm lezaaat !

That's it ! anda telah berhasil membuat pancake ! Bagaimana? cara membuat pancake sangatlah mudah bukan.



Hal yang perlu diperhatikan dalam membuat pancake adalah, jika anda ingin tekstur pancake yang anda buat terlihat lebih lembut, maka usahakan lah untuk mengocok putih telur hingga tidak menghasilkan gelembung. Anda dapat melakukannya dengan cara mengocok putih telur pelan-pelan dengan menggunakan sendok, bukan menggunakan mesin.

Selain itu, cara membuat pancake yang beraneka ragam sebenarnya juga terletak pada ketelitian seberapa lama adonan pancake berada di atas teflon. Lambat laun, jika sudah mempraktekkan cara membuat pancake di atas, anda pasti akan tahu sampai seberapa lama adonan pancake harus diletakkan di atas teflon dan siap untuk dihidangkan.

Demikian cara membuat pancake yang dapat kami sajikan, semoga bermanfaat. Kalau ada pertanyaan silakan ajukan di kolom komentar di bawah, atau langsung melalui email padahariyanglain@gmail.com

arman rozika

arman rozika

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.