Breaking News
recent

3 Cara Download Video Youtube Tanpa Software



Hobzz.com - Selamat datang kawan hobzz dimanapun anda berada. Pada kesempatan kali kita akan membahas bagaimana cara download video youtube tanpa software. Yap, banyak di antara kita yang suka menonton video di YouTube, akan tetapi ketika kita sedang sibuk dan ingin download video youtube nya, kita mengalami kendala. Lalu bagaimana solusinya?

Memang cara tercepat untuk download video youtube adalah dengan menggunakan software atau program, dan untuk hal ini tentu internet download manager menjadi rekomendasi utama. Akan tetapi, bagaimana jika masa trial dari IDM anda habis? namun anda masih tetap ingin download video youtube tanpa software?

Beberapa di antara kita mungkin akan mencari versi bajakan dari IDM, namun saya sangat menyarankan, kalau anda tidak ingin membeli software tersebut, jangan gunakan yang bajakan. Selain terdapat banyak malware, terdapat virus yang dapat membahayakan komputer anda jika anda menginstall versi bajakan, karena versi bajakan biasanya disertai patch manager. Nah di dalam patch manager inilah bersembunyi berbagai macam malware.

Jadi solusinya gimana dong?

Cara Download Video YouTube Tanpa Software bagaimana? apakah bisa? Tentu saja bisa dan sangat bisa. Ada beberapa cara yang dapat kita gunakan untuk download video youtube tanpa software.

Mari kita lihat caranya:

1. Menggunakan Downloader Online

Dengan menggunakan downloader online, anda tidak perlu menginstall software ke dalam komputer anda. Anda cukup copy dan paste Url video YouTube yang ingin anda download ke dalam downloader online.

Apa itu downloader online? Downloader online adalah website yang menyediakan fitur untuk mendownload file dari internet, ada banyak sekali jenis dari website seperti ini. Dan salah satu yang paling saya rekomendasikan adalah KeepVid. Anda tinggal copy url video youtube yang ingin anda download, dan paste di box keepvid. Selesai, anda tinggal mendownload video dari youtube tanpa software.

Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkahnya:

Buka web keepvid, yaitu keepvid.com





Setelah itu, copy url video youtube yang ingin anda download





Setelah itu paste url tersebut di dalam box keepvid, kemudian klik tombol download





Setelah anda klik tombol download, maka akan muncul halaman seperti di bawah ini


Nah, anda tinggal memilih kualitas video mana yang akan didownload. Tentu, video yang kualitasnya lebih bagus secara otomatis file video tersebut berukuran lebih besar, dan membutuhkan waktu lebih lama untuk proses download.

Seperti yang dapat kita lihat di atas, keepvid menyediakan pilihan bermacam-macam, kita dapat mendownload video saja, kita dapat mendownload audionya saja, dengan kualitas yang berbeda-beda.

Keepvid adalah rekomendasi saya untuk cara download video youtube tanpa software. Anda tak perlu khawatir, di dalam website keepvid tidak ada iklan-iklan aneh semacam pop-up yang muncul yang memang bikin sakit mata. So, cekidot guys.


2. Menambahkan "ss" pada Url video YouTube

Sebenarnya cara download video youtube tanpa software yang satu ini hampir mirip dengan cara di atas. Hanya saja, cara ini lebih cepat, karena kita tidak perlu bolak balik halaman website. Tinggal tambahkan saja hurus "ss" pada url video youtube yang ingin kita download.

Untuk lebih jelasnya, berikut gambarannya:

Buka video youtube yang ingin anda download, dan tambahkan "ss" di dalam urlnya seperti berikut




Setelah itu tekan enter, maka anda akan dibawa menuju halaman download video tersebut. Kode ss yang anda tambahkan akan menuju ke halaman website savefromnet.


Nah anda tinggal klik pada tombol download. Anda dapat memilih kualitas video atau memilih untuk mendownload mp3 nya saja.


3. Menggunakan Save Offline Pada Android

Cara download video youtube tanpa software yang satu ini memang khusus untuk download video youtube di android. Pengguna android makin hari makin banyak, dan saya rasa tidak ada salahnya menjelaskan cara download video youtube di android ini.

Well, sebenarnya prosesnya adalah bukan mendownload, melainkan menyimpan cache video YouTube pada gadget android kita. Jadi istilahnya, kita dapat membuka aplikasi Youtube di android dan menonton video atau streaming di android tanpa kuota.

Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini:



Tombol yang saya beri warna merah adalah tombol untuk menyimpan video youtube pada perangkat android kita. Dengan cara tersebut, kita seolah mendownload video youtube tanpa software, padahal kita hanya menyimpan cache nya saja.

Namun jangan salah, kita bisa menonton video youtube di android tanpa kuota sama sekali dengan menggunakan cara tersebut.



Saya sarankan untuk menggunakan fitur aplikasi youtube android tersebut ketika anda sedang berada di jaringan wifi, karena ketika melakukan proses penyimpanan, kuota kita juga akan terkuras. Jadi jika anda sedang berada dalam jaringan wifi, baik di kantor, sekolah, maupun cafe atau tempat nongkrong, anda dapat memanfaatkan fitur tersebut. Dan anda dapat menonton videonya sekalipun anda tidak memiliki kuota, bahkan tanpa jaringan sekalipun.

Nah, itulah tadi 3 cara download video YouTube tanpa software yang dapat anda praktekkan.

Pesan saya, gunakanlah dengan bijak. Youtube adalah milik google, dan sangat sensitif terhadap copyright. Pastikan anda membaca aturan copyright dari youtube terlebih dahulu sebelum anda melakukan cara download video youtube tanpa software di atas.

Tutorial yang saya bagikan ini juga semata-mata hanya dalam rangka edukasi, bukan diniatkan untuk menyalahi copyright (copyright infringement) google maupun YouTube.

Silakan share artikel ini jika sekiranya informasi di dalamnya bermanfaat bagi anda, terimakasih and have a nice day guys !




arman rozika

arman rozika

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.