Breaking News
recent

Aplikasi untuk Traveler Pemula

Lihat path, instagram, snapchat isinya teman pada jalan-jalan semua. Belum lagi jika selebgram posting foto liburan, pengin rasanya melancong sendiri atau sama teman-teman ke kota asing. Tapi pasti ada ketakutan kalau-kalau nyasar atau penginapan full-boked. Hmmm, bagi kalian para traveler pemula, saran dari tim Hobzz buat install aplikasi berikut ini:

1.KAI Access
Sering malas ke stasiun atau kehabisan tiket kereta setelah berjam-jam antri? Lah, sekarang kan tinggal pesan tiket kereta dari hp. Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah. Kita tinggal membuat profile terlebih dahulu di aplikasi tersebut.
Jika mencari jadwal bisa dilihat di menu "Schedule/Jadwal" pilih Kota awal, Kota Tujuan, Tanggal Keberangkatan, Jumlah peserta lalu dapat terlihat berbagai pilihan Jadwal Kereta lengkap dengan Jam Berangkat, Perkiraan Sampai, Sisa Kursi.
Sudah fix? Booking di menu "Pesan Tiket/Booking Tiket", kita dapat juga memilih kursi sesuai keinginan dan pembayarannya dapat melalui berbagai metode. Untuk ATM maksimal pembayaran 3 jam setelah pemesanan atau tiket hangus.
Jangan booking sebelum semuanya fix ya, karena maksimal 4 kali booking dalam 1 hari.


2.Gojek/Uber/Grab/Bluebird
 Jangan khawatir jika nyasar atau diculik orang asing jika sudah menginstal aplikasi transportasi tersebut. Karena untuk profile pengendara sudah terdaftar di database. Kecil kemungkinan mereka nekad, karena perusahaan mereka sangat bergantung pada sosial media. Jadi tiap keluhan akan langsung ditanggapi
Aplikasi ini dapat terhubung melalui GPS, jadi dapat mengetahui posisi anda, posisi driver, dan tujuan lokasi (jika takut dibuat lebih jauh agar lebih mahal kita bisa langsung tahu).
Harga yang ditawarkan juga bermacam-macam, tergantung jenis model transportasinya: Sepeda Motor, Mobil atau Taksi.
Tapi pastikan terlebih dahulu kota tujuan anda sudah "dilalui" oleh aplikasi transportasi ini ya, karena tidak semua kota tersedia.




3.Kiri.travel
Bisa juga di akses ke kiri.travel. Merupakan aplikasi untuk petunjuk angkutan umum apa saja yang harus dilalui lengkap dengan jarak antar pemberhentian angkutan umum (jadi kita bisa tahu harus jalan berapa meter untuk menuju angkutan berikutnya). Cukup hemat dibanding menggunakan transportasi online pribadi. Sayangnya baru tersedia untuk petunjuk Bandung dan Jakarta.

4.Traveloka/Pegipegi.com
Untuk masalah penginapan serahkan pada kedua aplikasi tersebut. Bisa salah satu, bisa dua-duanya. Aplikasi ini menyediakan pilihan penginapan tergantung dari lokasi tujuan kamu, misal dekat dengan alun-alun Bandung, maka akan dicarikan penginapan terdekat lengkap dengan daftar harganya. Psst, Asiknya lagi harga yang diberikan sering lebih murah dari harga saat kita menelpon hotelnya langsung lho!
Kita bisa memilih berbagai tipe penginapan, fasilitas yang diberikan dan lengkap dengan deskripsi tipe kamar.
Cara pembayarannya juga cukup mudah melalui berbagai metode pembayaran. Untuk via ATM maksimal pembayaran 1 jam setelah pemesanan.
Cara check-in di hotel? cukup menunjukkan kode booking serta KTP/Kartu Identitas lain. Simpel ya.
Ah iya, selain penginapan kedua aplikasi tersebut juga menyediakan booking pesawat, lebih komplit deh!

5.Trip Advisor
Masih ragu dengan kota tujuanmu? belum yakin dengan referensi penginapannya? Mending cek di Trip Advisor, di aplikasi ini kamu bisa cek hiburan apa saja yang khas dari kota tujuan kamu. Mulai deri tempat wisata, resto atau rumah makan hingga review berbagai traveler tersedia lengkap di aplikasi ini.



Sudah mulai terbayang tahapan perencanaan liburanmu? Wuih, semoga artikel ini membantu ya



Noviana Raharjaningtyas

Noviana Raharjaningtyas

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.