Breaking News
recent

7 daya tarik grup BIGBANG

Arus K-pop (Korean wave) memang sudah lewat, terbentuknya boyband lokal yang terinspirasi oleh arus inipun sudah mulai digantikan oleh musisi lain. Tetapi bukan berarti arusnya hilang sama sekali, drama dan idola asal negeri ginseng itu masih tetap banyak digemari oleh fans dari Negara ini. Salah satu musisi atau boyband yang bertahan adalah Bigbang. Fanbase mereka yaitu VIP masih tetap setia untuk mengikuti perkembangan idolanya tersebut. Terbukti dengan laris manis-nya konser-konser mereka di Negara ini. Apa saja sih yang menjadi daya tarik dari grup Bigbang




1.       Kemampuan vocal masing-masing anggota
Salah satu artis kita, Aura Kasih, pernah berkata disatu kesempatan tayangan televisi “BIgbang itu buka boyband mereka itu musisi” Yap, boyband korea yang identik dengan tariannya yang sangat kompak dan rumit namun tidak didukung oleh kemampuan vocal semua anggota member terpatahkan oleh grup Bigbang ini. Semua anggotanya dapat bernyanyi dengan baik, bukan hanya 1-2 member.
Vokal ada pada Taeyang yang memiliki suara yang tinggi nan romantis, Seungri yang bersuara Lembut, Daesung yang suara rendah dan kadang melenking
Rap ada pada GD sebagai leader (dan dapat menyanyi) dan TOP yang dari sewaktu sekolah sudah menekuni rap
Tidak main-main, tiap member sudah memiliki album solo sendiri. Bahkan Daesung lintas jalur ke musik Trot (semacam dangdut di Indonesia) dan tetap meraih kesuksesan besar bahkan di Jepang

2.       Lagu yang digarap sendiri oleh mereka
Lagu yang membawa mereka pada kesuksesan, Lie, digarap oleh GD sang leader. Bahkan dalam 1 album tak jarang para member menyuguhkan kemampuan mereka menulis lagu. GD, memang terkenal di negaranya memiliki berbagai bakat termasuk merangkai nada, pesanan pembuatan lagu pun terus berdatangan dari artis luar agensi mereka bahkan untuk theme song acara radio.
Itulah yang membuat para fans kagum dengan kesungguhan mereka bermusik


3.       Bakat dan Kemampuan para Personel
Vokal, rap, membuat lagu, ada lagi? Yap, diantaranya kemampuan menari, menggambar, bahkan entertain di variety show.
4 dari 5 member Bigbang terkenal dengan kemampuan menari mereka, gerakan dance sulit dapat dilakoni dengan apik. Namun ada 1 member yang terkesan kaku saat menari (dan memang sudah diakui oleh member lain dan olehnya) yaitu TOP. Dia yang biasanya ditaruh paling belakang jika grup dituntut untuk menampilkan tarian mereka sambil menyanyi. Eitss tapi tunggu dulu, terlepas dari kekurangannya TOP termasuk artis korea yang jago menggambar, bahkan selera seni nya sering tertuang dalam instagram pribadi miliknya.
Dalam variety show, artis didalamnya dintuntut untuk memutar otak agar terlihat lucu. Para member bigbang sudah sering mendapat pengakuan dalam hal ini. Bukan hanya lucu tapi juga seru, misalnya dalam family outing, running man, infinity challenge mereka sama sekali tidak jaim.


4.       Selera fashion para Anggota
GD sering diundang dalam perhelatan show di Paris, terkenal dengan selera fashionnya yang tetap terlihat chic walau nabrak-nabrak. Begitu pula dengan anggota lain, selera fashion mereka kerap kali mendapat pujian.


5.       MV yang memiliki alur cerita menarik
Video Klip yang membekas dapat meningkatkan kelarisan lagu, konsep ini nampaknya dipahami betul oleh tim promosi dari Bigbang. Bukan hanya video penuh dengan tarian dalam ruangan, MV lagu-lagu Bigbang sering kali didukung oleh alur cerita, dan lokasi syuting yang menarik, bahkan sampai keluar negeri. Wuih!


6.       Wajah personel yang apa adanya
Artis korea identik dengan operasi plastik? Tidak berlaku untuk grup satu ini, wajah personelnya tampak sama saja dengan saat mereka masih sekolah. Bahkan Daesung yang dikenal kurang tampan di antara para idola remaja, tetap percaya diri tuh. Kharisma suara merdunya berhasil  menutupi kekurangannya.
Mereka berusaha keras untuk mendapatkan penampilannya yang seperti sekarang ini, bukan dengan jalan instan operasi plastic. TOP misalnya, diet ketat luar biasa untuk menurunkan bobotnya.


7.       Up to date dengan para penggemarnya
Fans dari grup ini dimanjakan dengan seringnya para member up to date dengan kegiatannya. Bukan hanya tulisan, lengkap dengan gambar dari instagram. Bahkan TOP kerap kali mengunggah foto hingga beberapa kali tiap harinya. Hanya saja, salah seorang member yaitu Daesing yang belum memiliki instagram, semoga saja kelak ia mengikuti jejak para membernya ya.


Terlepas dari berbagai kasus yang pernah menimpa anggotanya, para fans tetap setia untuk terus mengikuti karya-karya mereka berikutnya. Bigbang sendiri saat ini termasuk selebriti yang dikenal di segala penjuru dunia. Sukses terus Bigbang!
Noviana Raharjaningtyas

Noviana Raharjaningtyas

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.