Breaking News
recent

4 Tips Jurus Move On Dari Mantan ala Hobzz



Move on dari mantan dengan 4 elemen

Mantan… yang terbayang? Rasa pernah sayang atau ingin melempar Loyang? Yah, yang manapun tetap saja agar kesehatan hati kita terjaga dan tidak baper kelamaan, harus ada trik-trik untuk terbebas dari belantara kenangan masa lalu bersamanya.

Tentu kalian tahu, jika dunia ini terdiri dari 4 elemen dasar: Api, Air, Tanah dan Angin. Ya, dengan 4 elemen itulah kita juga mampu melawan rasa ingin-balikan-karena-kesepian dari, maaf, mantan….

1.    Api

Bakar! Itulah kata yang paling tepat untuk menggunakan elemen api dalam perperangan kita bersama kenangan. Bakar semua barang pemberian, mulai dari tiket nonton bareng, nota makan malam, atau kado-kado yang mahal harganya. 

Tidak perlu ada perasaan “masih bisa dipakai”, situ mau memakai barangnya atau kenangannya?

Jika tak mampu untuk membakar secara langsung, gunakan saja bakaran sampah milik tetangga, lalu menyumbang minyak tanah agar barangnya bisa terbakar habis sehabis-habisnya. Takut ditanya “Masih bagus kok dibakar, dek?” Jawab saja banyak kuman. Kuman memori masa lalu.

2.    Air

Tenggelamkan! Sering terbayang lintasan kejadian saat melintas di tempat yang pernah dilalui bersama mantan? Tenggelamkan! Bukan tempatnya. Tapi kenangannya. Buat kenangan baru di tempat tersebut sehingga memori yang lama bisa terendam. Pengalaman baru di tempat kenangan ini harus lebih merasuk ke sendi-sendi sehingga lebih terkenang. Misalnya, menari poco-poco di depan orang pacaran

3.    Tanah

Kubur dalam-dalam! Jika barang dan tempat yang membangkitkan kenangan sudah beres, saatnya pikiranmu yang harus dirubah. Ucapkan dalam hati bahwa tidak ada yang perlu disesali. Kubur dalam-dalam rasa ingin menghubungi. Jika tidak kamu kalah. 

Kalah laku maksudnya. Toh, si dia sudah berbahagia kamu tidak boleh mendekam dalam kamar lalu menangis diantara guyuran air saat mandi. Ini saatnya kamu bertransformasi! Lanjut ke tahap berikutnya

4.    Angin

Saatnya mengikuti angin yang terus bergerak tanpa tahu kapan harus berhenti atau pergi. Ceileh. Hidupkan kembali hidupmu (eniwei, ini bukan promo rokok). Jika kenangan digambarkan sebagai pohon, dan kenangan mantan sebagai pohon beringin berusia 6341537126 tahun, maka kamu adalah angin berhembus, mampu melewati setiap celah sehingga tetap memberi kesejukan pada pohon di belakangnya. Duh puitis amat.

Selamat melakukan. Semoga berhasil. Karena tiada usaha tanpa hasil. Wuhu~

arman rozika

arman rozika

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.