Breaking News
recent

Tips Cara Mendapatkan Anak Perempuan


Redaksi Digital (21/72016). Pada hari yang cerah dan berbahagia ini, tim redaksi digital ingin berbagi beberapa tips cara mendapatkan anak perempuan yang dapat anda amalkan, dan tentunya secara alami dan aman.

Anak adalah buah hati yang dapat membuat orangtuanya merasa senang, sekaligus menjadi pengikat bagi sebuah rumahtangga. Kehadiran seorang buah hati di dalam rumah ibarat hadirnya oase di tengah gurun pasir yang dapat melegakan dahaga.

Tidak jarang kita jumpai pasangan yang tak kunjung dikaruniai anak, rela mengorbankan harta dan merogoh kocek dalam-dalam demi impiannya ingin memiliki momongan. 

Untuk dikaruniai anak, tentunya pasangan haruslah sehat dan tidak terkendala suatu apapun, seperti misalnya kemandulan. Pada kesempatan kali ini kita akan melihat beberapa tips dan cara buat pasangan yang akan memperbesar peluang lahirnya anak perempuan.

Sebelumnya, akan lebih bagus jika anda membaca lagi buku buku kesehatan yang berkaitan dengan sel sperma dan sel telur. Dengan mengetahui karakteristik sel sperma dan sel telur, anda akan lebih memahami bagaimana sifat-sifat kedua sel tersebut yang menjadi faktor penentu kehamilan.

Sperma terbagi ke dalam dua jenis, dimana kedua jenis inilah yang menentukan apakah nantinya bayi yang lahir memiliki kelamin laki-laki atau perempuan. Kedua jenis sperma tersebut yakni sperma X dan sperma Y.

Sperma X bergerak lebih pelan, namun masa hidupnya lebih panjang. Sedangkan sperma Y gerakannya lebih cepat, akan tetapi masa hidupnya hanya singkat saja.

Dengan melihat karakteristik dari masing-masing jenis sperma tersebut, berikut beberapa tips mendapatkan anak perempuan yang dapat anda usahakan:


1. Melakukan hubungan suami-istri paling tidak dua hari sebelum masa ovulasi

Masa ovulasi adalah masa dimana perempuan memproduksi sel telur, pada masa inilah kemungkinan hamil dapat terjadi jika sel telur dibuahi sel sperma.

Jika sperma yang lebih dahulu mencapai sel telur adalah sperma Y yang gerakannya cepat, maka bayi yang akan lahir berjenis kelamin laki-laki.

Lalu bagaimana cara mengakali agar sperma X yang lebih dahulu mencapai sel telur? Caranya yakni dengan membuat anak/melakukan hubungan sebelum terjadinya produksi sel telur. Dengan kata lain pasangan diusahakan berhubungan badan paling tidak dua hari sebelum terjadinya ovulasi. 

Dengan begitu, kemungkinan besar sel sperma Y telah mati pada saat terjadi ovulasi, dan sperma X saja lah yang masih bertahan hidup. Dengan begitu, peluang mendapatkan anak perempuan tentu menjadi lebih besar.


2. Tidak Melakukan Penetrasi Terlalu Dalam

Banyak kalangan yang kini sudah mulai memahami bahwa posisi bercinta dapat menentukan jenis kelamin anak adalah sekadar mitos belaka.

Tidak dapat dipungkiri memang posisi bercinta tidak ada hubungannya secara langsung dalam menentukan jenis kelamin anak. Akan tetapi mari kita lihat pembahasan sifat sel sperma sebelumnya, bahwa sperma X yang menjadi cikal bakal anak perempuan bergerak lebih lamban daripada sperma Y.

Jika sperma X yang menjadi cikal bakal anak perempuan tersebut ternyata bergerak lebih lamban daripada sperma Y. Maka ada baiknya penetrasi yang dilakukan suami tidak terlalu dalam. Hal ini dilakukan yakni demi memperpanjang lintasan sel sperma yang akan menuju sel terlur.

Jika perjalanan sel sperma menuju sel telur lebih panjang, maka peluang sperma X mencapai sel telur akan lebih besar, karena sperma Y akan lebih dahulu mati sebelum mencapai sel telur.


3. Mengatur Diet Makanan

Makanan merupakan salah satu faktor terkuat dalam menentukan kesehatan calon bunda. Makanan juga dapat mempengaruhi peluang mendapatkan anak perempuan.

Beberapa makanan yang dapat memperbesar buat anak perempuan yakni makanan yang kaya akan kalsium dan magnesium seperti misalnya susu, wortel, seledri, terong, bawang, dan mentimun. Selain itu buah-buahan seperti apel, pir, dan stroberi juga memiliki kandungan kalsium serta magnesium yang tinggi.

Satu hal yang harus calon orangtua sadari, apapun jenis kelamin anak anda, ia adalah titipan dan karunia terindah Tuhan untuk keluarga anda. Memang tidak ada salahnya anda mengusahakan dan menginginkan anak berjenis kelamin perempuan. Akan tetapi jika memang Tuhan berkehendak memberikan anak lelaki, jangan sampai anda malah menjadikan atau mendidik anak lelaki anda seperti perempuan.

Didiklah anak anda menurut jenis kelaminnya, wassalam

-Redaksi Digital-
arman rozika

arman rozika

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.