Breaking News
recent

Proses Tahapan Dan Tata Cara Masuk S2 UGM Terbaru 2016


Redaksi Digital (22/7/2016). Kuliah di universitas ternama adalah dambaan setiap orang. Siapa sih yang tidak ingin kuliah di perguruan tinggi negeri seperti UI, UGM, maupun UNAIR. Nah pada kesempatan kali ini tim redaksi digital akan memberikan informasi mengenai proses dan tata cara masuk S2 di UGM

UGM adalah salah satu universitas negeri terbaik di Indonesia, atau bahkan mungkin merupakan universitas negeri yang paling baik. Kita tidak dapat memungkiri lagi kualitas UGM, bahkan presiden kita pak Joko Widodo adalah jebolan UGM.

Banyak yang mengatakan bahwa diterima kuliah di UGM itu susah, baik jenjang strata 1 maupun strata 2 nya. Akan tetapi, perlu diketahui, ternyata masuk dan diterima S2 di UGM tidaklah terlalu sulit, bahkan dapat dikatakan relatif mudah.

Proses seleksi S2 UGM terbilang cukup gampang, berikut ini prosesnya

1. Pelamar mendaftarkan diri di website resmi UGM

2. Pelamar mengunggah dokumen secara online

3. Pelamar mengikuti tes (jika ada), beberapa fakultas dan jurusan bahkan meniadakan tes ini, paling banter hanya ada tes wawancara. Sebut saja fakultas psikologi jurusan magister sains. S2 magister sains di fakultas psikologi tidak harus mengikuti tes apapun dalam proses penerimaannya. Hanya terdapat satu tes kelayakan saja, yakni wawancara.

4. Pelamar menunggu hasil seleksi


Nah jika anda sudah mengetahui proses seleksi S2 UGM tersebut maka di bawah ini adalah syarat-syaratnya

1. Memiliki IPK minimal 3.00

2. Memiliki nilai Toefl minimal 450. Bukti penguasaan bahasa inggris berupa TOEFL atau ACCEPT (tes bahasa inggris milik UGM), dapat menyusul. Jadi walaupun anda belum memiliki nilai tes toefl yang cukup, anda masih dapat diterima S2 di UGM.

3. Memiliki nilai TPA minimal 500 

Nah itulah proses tahapan serta tata cara masuk S2 UGM beserta syarat-saratnya



arman rozika

arman rozika

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.